days

Islam in Trieste – Dsy

Okeh, pengen cerita aja perasaan waktu pertama kali menginjakkan kaki disini.

Secara umum sih g ada masalah dengan Islam disini, g separah hamburg yang emang nyiksa banget, hehe..

Hari pertama disini, kebetulan lagi on period, jd belum sibuk ngurus2 nyari kiblat, waktu shalat, ato apa, yang masalah paling ya di makanan, bingung nyari yang halal. Akhirnya pake solusi standar, makan sayur, ikan, telur, hehe, g ada yang enak disini..

Hari pertama disini, bertemu bapak2 dari bangladesh, yang langsung nyapa dg salam. Itulah enaknya pake jilbab, they directly identify us, hehe. so, langsung ngobrol, basa basi nanya kiblat, trus datang satu muslim lagi dari nigeria, great, terbayang klo hari2 berikutnya g bakal sulit..
Masih sulit siy gabung sama bapak2, tapi jalanin aja…

Hari kedua, surprisingly, ketemu cewek berjilbab, dari mesir, fatma namanya, alhamdulillah akhirnya jadi akrab sama dia, yah, singkat cerita, dimulailah hari2 di trieste dengan perut yang g enak krn makanan, hati yang nyaman krn banyak teman, badan yang kedinginan terus (sekedar berita, di Trieste lagi musim semi, suhunya sekitar 12 – 15 derajat sehari, kebayang dong menderitanya anak khatulistiwa yang hidup di 30 derajat tiap hari? hehe)

Next days will be greater, hehe, will be nice..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s