days, future

Awal perjuangan (lain) – Dsy

Aku pernah berpikir utk menyerah, saat itu aku hampir tak sanggup bertahan, tapi disaat yg sama aku jg berpikir, bagaimana jika aku berhenti, bagaimana jika hal yg aku kejar itu sudah hampir datang? Saat itulah aku menjanjikan pada diriku sendiri, bahwa aku tidak akan berhenti. Walau tertatih, kukembalikan semangat dan keyakinanku ke titik tertingginya. Keyakinan yg selalu aku jaga, man jadda wa jadda, siapa yg bersungguh2 pasti dapat. Aku dg segala kekuranganku terus bersungguh2 berusaha dan berdoa. Aku yakin dibalik semua kesulitan akan ada kemudahan, Inna ma’al ‘usri yusra. Tentu aku bukan orang yg meminta kemudahan, krn aku lbh meminta disanggupkan menempuh kesulitan.

Aku adalah orang yg sering sekali menemui kegagalan. Jika dg kegagalan ini aku pernah begitu jatuh, akhirnya aku menjadikan ini sbg pelajaran.

Yg aku ingat 2 tahun ini adalah masa yg penuh ujian. Tahun yg kuisi dengan bermimpi. Aku adalah pengelana dunia mimpi, namun aku selalu bangun dan mengejar apa yg kuimpikan. Aku tidak pernah ingin duduk diam menunggu takdir menghampiriku, karena bagiku, takdir adalah apa yg kuperjuangkan dan dituliskan Allah untuk kugapai. Kalaupun ada kegagalan, aku yakin itu adalah saat Allah tahu bahwa aku belum siap. Dan aku yakin Dia sedang mempersiapkan sesuatu untukku.

Ingat juga 2 tahun ini aku adalah orang yg konyol. Tidak sedikit yg menyuruhku berhenti, tidak sedikit pula yg pada akhirnya melihat dari jauh dg pandangan merendahkan. 2 tahun aku bertahan dg semua pandangan miring. 2 tahun aku bertahan dg semangat dan dukungan dari orang2 tercinta, mereka yg tetap membantuku menjaga lilin harapan ini.
Hari ini, 2 tahun itu memberiku senyum. Tiada kalimat yg lebih indah selain Alhamdulillah. Tiada gerak yg lbh baik selain sujud dlm syukur padaNya.

Namun sepahit apapun pandangan dan kata2 mereka, aku tdk akan menjadikan hari ini dan esok sbg ajang membalas mereka. Biarkan aku menjalani ini dg hati yg tulus, dg niat spt semula, hanya mencari kebaikan dan mengharap Ridha Allah. Aku ingin mjd orang yg berterima kasih pd Allah dan bersyukur atas apapun yg mendampingiku, entah dukungan atau cemoohan. Dan aku sangat takut Allah memurkaiku. Maka aku memohon padaNya, agar Dia menjagaku, seperti Dia menjaga keyakinanku agar tetap dijalan yg diridhaiNya.

Allah menjawab doa kita dg 3 cara,
‘Yes’, berarti Dia memberikan sesuatu yg baik,
‘Wait’, berarti Dia sdg menyiapkn yg lbh baik,
‘No’, berarti Dia menyediakan yg terbaik utk kita raih.

Aku tdk pernah tahu seberapa banyak nikmat ‘Yes’ yg aku terima, kdg aku harus ‘Wait’ entah berapa lama, tidak jarang aku mendapati big ‘No’. Saat itu aku merasa hanya teori kalau ada yg memintaku sabar. Tapi ada masa dimana aku sadar, disanalah aku belajar banyak.

Saat ini aku belum mencapai inti perjuanganku, aku baru akan meniti jalan itu, bismillahirrahmanirrahim.
Bismillah, dampingi aku selalu ya Allah, naungilah aku dalam penjagaanMu, agar aku tetap berjalan dlm ridhaMu. Jgn biarkan apapun melemahkan hatiku. Amiin

Leave a Reply

