heart

Kehilangan – Dsy

Dulu aku selalu takut pd bentuk kehilangan apapun. Ketakutan itu muncul begitu saja, ketika membayangkan apa yg akan terjadi selanjutnya pd hidupku, apalagi tanpa ini atau itu. Namun perlahan aku seperti berdamai dengan kehilangan itu. Rasanya memang sedih, tapi akhirnya aku melihat, bahwa yg hilang memang ditakdirkan untuk pergi agar yg lebih baik bisa datang, walaupun memang tidak menggantikannya.

Sekarang aku merasa lebih lega, walaupun selalu kehilangan hal2 yg berharga, karena aku yg menyerahkan semua pd Allah. Aku yg memintaNya memilihkan yg terbaik yg aku butuhkan. Kelegaan karena aku menyerahkan hak memilihkan padaNya. Jika sekarang ada yg pergi, aku berusaha ikhlas, karena aku yakin Allah lebih tau apa dan siapa yg aku butuhkan.

Kehilangan orang tua, teman, sahabat, kekasih, mungkin hal yg berat, tp aku yakin aku sedang dipersiapkan utk sesuatu yg lebih baik.

Akhirnya, mungkin ini bukan kehilangan, bolehlah kusebut ini pertukaran. Ketika mereka pergi, mungkin Allah mengirimkan mereka pd tempat yg lebih baik. Atau orang yg lebih membutuhkan mereka. Dan disini, akan ada tempat utk sosok2 yg lebih baik buatku.

Untuk para sahabat yg pd akhirnya memutuskan pergi dariku, entah karena kalian yg memilih atau dipilihkan, aku yakin itu rencana terbaik dariNya.

Kalian tetap kucatat sebagai orang2 terbaik yg pernah ada dan mengukir waktu denganku. Bagiku hidup tak boleh diisi dengan penyesalan dan menangisi mereka yg pergi. Bukankah hidup memang berputar? Maka aku pun akan bertemu beragam orang, mungkin takkan menggantikan kalian, tapi mengisi hariku, seperti yg pernah kita lakukan dulu. Mudah2n ada keikhlasan yg tertinggal pdku saat mengiringi kepergian kalian.

Karena aku lelah menangis dan memohon agar kalian tetap disini, sementara kalian mungkin emang ditakdirkan pergi.
Ijinkan aku meminta satu hal, seburuk atau sebaik apapun ‘kita’ dulu, mari kita jaga kenangan itu, dihati masing2..

Leave a Reply

