heart

Ingin kubagi senyum ini – Dsy

Menyedihkan rasanya tak punya tempat berbagi saat gundah tapi lebih menyedihkan ketika tempat biasa kau berbagi gundahmu mendadak hilang, padahal yang kau ingin bagi saat ini adlh senyummu.

Itu yg kurasakan saat ini, jujur kehilangan ini sudah begitu biasa untukku, sudah kesekian kalinya dia pergi, kadang kembali, kadang pergi sedikit lama. Tapi yang terakhir kuingat tentangnya adalah, bagaimana besarnya arti kehadirannya saat itu, saat yang boleh dibilang saat2 sulit bagiku. Tak pernah bisa kulupakan betapa kuatnya semangat itu mendorongku, jauh ke depan, jauh melampaui apa yang kupikir bisa kutempuh sendiri.

Dia adalah salah satu alasan aku berada di titik ini. Dia adalah salah satu alasan aku mampu bergerak sekuat ini. Masih kemaren rasanya aku tertatih, menangis dalam kekecewaan, mengeluhkan begitu banyak sesak padanya. Juga baru kemaren rasanya dia datang, menyemangati langkah yang lemah ini. Dia, sedikit dari orang yang kupercayakan mendengar isak dan keluhku. Dia juga, sedikit orang yang kubagikan masalah2ku.

Dan apa yang kuhadapi saat ini sungguh luar biasa, bahwa ini adalah keajaiban itu. Tak sabar rasanya membagi senyum ini dengannya. Bahwa senyum ini ada, karena dia menjadi bagian yang mengukirkannya untukku.

Dan ketika senyum itu ingin menghambur dari bibirku, dia mendadak hilang, LAGI.Seperti kukatakan, kehilangannya sudah terlalu biasa bagiku, tapi yang menyedihkan adalah, karena dia bahkan belum melihat senyumku. Senyum yang padanya ingin kubagi.
Senyum yang aku ingin dia lihat, yang aku ingin dia menjadi orang pertama yang menjadi tempatku berbagi.
Hari ini, entah dengan cara apa, aku begitu ingin memberinya sebuah senyum, dan entah bagaimana, aku hanya ingin dia tahu, aku sudah bisa tersenyum lagi..

Leave a Reply

