heart

Tanya hatiku saja – Dsy

Demi Tuhan yang padaNya aku berlindung, dan Demi Tuhan yang telah memilihkan jalan hidup kita, Demi Tuhan kukatakan, kamu yang pergi, kamu yang berpaling, kamu yang menghindar dan tiba-tiba lenyap dari pandanganku.

Kamu juga yang mengubah kita dan semua yang pernah kita lewati. Maka aku memohon jangan tanya kenapa aku berubah, kemana aku menghilang, atau pertanyaan konyol lain,yang seharusnya keluar dariku dan harusnya kamu yang menjawab. Kukatakan sekarang, aku tidak pernah menghilang, atau pergi, atau berubah. Satu-satunya yang kulakukan adalah menyelamatkan hatiku, aku hanya memberi reaksi sebanyak aksi yang kamu buat.

Aku hanya ingin menjaga hatiku dari sakit yang lebih dalam, sakit yang berulang setiap kamu datang dan pergi. Aku hanya ingin menghindari sesak yang lebih perih.

Sungguh aku takut kamu kembali, karena hanya akan mengulang cerita lama, saat kamu datang, membelai hatiku, lalu mengaduknya, lalu kau robek saat pergi, yang tentu saja menyisakan perih untuk kupulihkan sendiri, sedikit demi sedikit, dan begitu semua berulang, dan begitulah konyolnya aku, yang masih dan selalu meluangkan tempat untukmu dihatiku, yang lebih dalam dan rapuh.

Tentu saja, harap itu masih saja menyelip disela ketakutanku, harapan bahwa kita akan melanjutkan siklus ini dengan lebih banyak hal baik..

Maka jangan heran jika kau melihat kekonyolan ini. Jangan tanya kenapa. Tanya hatiku saja..

Leave a Reply

