days, friends, heart, kutipan

Play safe, live worse – Dsy

Dari sebuah obrolan singkat dengan seseorang sore ini, jadi ingin menulis sedikit, menyampah mungkin
Pernah merasa sudah mengenal seseorang sekian lama, tapi merasa sama sekali belum mengenalnya? Itu yang kurasakan saat ini. Bertahun mengenalnya, tapi setiap saat bersamanya aku masih saja menemukan banyak hal baru tentangnya. Atau, aku menemukan hal2 lama tentangnya, yang membuatku berpikir, inikah dia? Masih beginikah dia?

Dan dengan melewati beberapa saat dengannya, aku masih saja kembali pada kesimpulan awal tentangnya, bahwa dia rumit, dan dia bertahan dengan menjadi rumit.

Play safe, tetap setia dalam batas2 yang dia buat sendiri, tetap berdiri dalam boundary yg dia ciptakan, menurutku, hanya agar dia tetap tak tersentuh, being undefined, un-understood, un-answered, un-known. Menurutku, saat kau tak tersentuh, kau tidak akan terluka, tersakiti, atau dirusak. Mungkin benar, kau benar2 aman.

Mungkin wajar begitu, setiap orang toh punya cara sendiri untuk memposisikan dirinya, tapi aku masih tak habis pikir, kenapa orang2 seperti ini, tidak mencoba membukakan sedikit celah, dalam dirinya, bukan agar ada yang masuk dan merusak, tapi aku sendiri yakin, akan banyak yang datang dan membawa kebaikan padanya, karena tak selamanya, menjadi aman itu membahagiakan.

Bukankah kita adalah makhluk lemah pada dasarnya? Kita tentu membutuhkan orang lain. Lalu mengapa ada yang memilih untuk terbungkus dalam batasannya, hanya agar tetap aman dan terjaga? Kenapa tidak bertaruh, siapa tahu, kau bisa tersenyum setelahnya, bahkan jauh lebih dari saat ini. Walaupun tak dipungkiri, mungkin juga kau akan sedikit sedih, terluka, atau apapun, hanya saja, menurutku, kenapa harus pesimis? Hidup terlalu singkat untuk diisi dengan menjadi aman, hidup itu butuh tantangan, butuh ditaklukkan, butuh diselami, butuh dipahami, hidup itu butuh diwarnai. Hitam putih saja tak akan cukup.

Tidak bisakah mempercayakan dirimu untuk mencoba menengok keluar sana? Harusnya, semestinya kamu tahu kemampuanmu, bahwa kamu mampu untuk lebih dari sekedar bermain aman. Mungkin sudah saatnya kamu melihat bagaimana orang lain dengan percaya diri melangkah, keluar dari batasan mereka, dan mendapatkan banyak hal, yang mungkin tidak kamu dapatkan, saat kamu hanya bermain aman, dalam lingkaranmu.

Untukmu, yang kutunggu disini, diluar lingkaran tak tersentuhmu. Mari kita coba, melangkah bersama, tanpa takut dipahami dan memahami, karena memahami, bukanlah hal yang pantas kau takuti, percaya saja padaku, karena mungkin, aku sudah pernah sedikit memahamimu.

Sapporo – 080212

a quote from @AlberthieneE: Comfort zone kerap kali menjadi ‘hantu’ baik yang memasung banyak kemungkinan perubahan hidup yang lebih hidup

Nice quote ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s