blog, days, future

Rencana besar – Dsy

Saya punya rencana besar, saking besarnya, sampai volume otak saya yang sekecil ini tidak mampu menampung semua beban pikirnya, dan serasa hampir meledak karenanya..

Saya punya rencana besar, yang menguras banyak hari dalam tahun terberat saya ini..

Saya punya rencana besar, dan butuh biaya besar, sehingga, resmi sejak Juli tahun lalu saya berhemat habis-habisan, dan butuh setahun penuh untuk menyiapkan semuanya, dan masih saja kening saya berkerut melihat perhitungan keuangan saya yang serasa ‘di tepi jurang’

Saya punya rencana besar, yang mau tidak mau harus saya laksanakan tahun ini, karena saya sudah diposisi harus melakukannya

2013, persiapan untuk konferensi perdana sbg anak geodesi, di bulan Mei

2013, bisa saja berpusing-pusing mengolah data untuk thesis, atau ‘liburan’ ke eropa, yang lagi-lagi, membuat kening berkerut memikirkan isi dompet, di bulan Juni

2013, pra-sidang resmi dalam divisi dynamics, di bulan Juli

2013, sidang master course, di bulan Agustus..

2013, ujian masuk program doctor course, di bulan Agustus, yang membuat saya harus menunda dan mengubah sekian banyak detail dalam itinerary saya..

2013, harus pulang ke Indonesia dan mengurus banyak hal disana, sangat memusingkan, mengingat sempitnya waktu persiapan dan banyaknya yang harus disiapkan

2013, harus kembali ke Jepang, bukan karena keharusan dari kampus, tapi karena terikat syarat dari kedutaan, di bulan September

2013, dan rencana besar itupun akan segera dilaksanakan, bismillah, berharap Allah mengerahkan semua restu, ridha dan dukungannya, di bulan Oktober, Amiin

2013, waktu yang singkat untuk submisi paper pertama, internasional, di bulan November

2013, menutup tahun, either dengan senyum karena semua target terpenuhi, atau merenung, untuk target-target yang masih belum terjangkau, di bulan Desember

Saya yakin, gak semua harus saya pikirkan sekarang. Mengingat besarnya rencana dan banyaknya detail yang harus saya siapkan, mungkin kepala saya akan pecah memikirkannya..

Baiknya, saya jalani saja, yakin pada saatnya, saya akan punya kemampuan dan kekuatan yang lebih untuk menyelesaikan beban ini, seberat apapun..

Saya juga yakin, bahwa satu-satunya yang bisa saya andalkan adalah diri saya sendiri, bukan teman, bukan orang lain, saya harus menjadi versi paling kuat dari diri saya sendiri sehingga saya tidak perlu kecewa ketika berharap pada orang lain..
Bismillahi tawakkaltu ‘alallah, La haula wala quwwata illa billahil ‘aliyyul ‘azhiim..

Sapporo, 9 April 2013

Deasy, yang sedang menunggu mekarnya sakura, disela menjalani H-68 menuju sidang thesis, bismillah ^^

Leave a Reply

