days

Wajahkuuu… – Dsy

Sudah dua bulan saya merasakan ketidaknyamanan di wajah, gatal, kering tapi berminyak, dan kasar sekasar amplas😀

Sekarang saya masih penasaran, ini penyebabnya apa, mengobatinya gimana, dan lain-lain..

Saya berpikir, apa saya kena spring allergic juga (sejenis alergi yang muncul ketika spring, karena banyaknya bunga yg mekar, sehingga serbuk bunganya nempel di kulit dan bikin gatal). Atau, terpikir apakah saya alergi makanan? Dulu saya gak bisa makan udang, tapi sudah beberapa tahun terakhir, sudah gak apa2, apalagi hampir tiap hari saya pasti makan seafood disini, dan sejauh ini baik-baik saja..

Saya sih curiganya karena pengaruh make-up T_T

Saya bukan pemakai make up berat, hanya pelembab lalu foundation tipis dan bedak, standar sekali..

Dan hampir 2 tahun di Jepang, saya masih memakai brand yang sama, make up murah meriah yang saya bawa dari Indonesia..

Tapi kepulangan saya yang batal karena kendala tertentu, bikin saya gak bisa mengupdate stok kosmetik ini, dan untuk mengirim dari indonesia, saya rasa agak nanggung, karena 4 bulan lagi saya akan pulang..

Bencana bermula disini…

Kehabisan kosmetik, akhirnya saya putuskan membeli pelembab buatan Jepang, juga bedaknya..

Dipakai sehari rasanya kog ‘berat’ dan tebal, dipakai 2 hari masih begitu, dan makin lama makin berat. Rasanya wajah saya gatal, perih, kasar, dan gak nyaman..

Sebulan bertahan, akhirnya saya memilih berhenti, menormalkan kembali wajah saya, kemana2 tanpa pelembab sama sekali, tanpa bedak, benar2 polos..

Kemudian saya direkomendasikan memakai kosmetik buatan Jepang lainnya, yang katanya aman untuk kulit..

Rata-rata teman di Indonesia beralih pada merek ini selama disini, dan saya jadi ikutan, karena berpikir bahwa brand ini mungkin yang paling cocok dengan kulit tropis orang Indonesia.

2 minggu saja saya bertahan, wajah yang baru saja pulih itu kembali berulah. Gatal, kering tapi berminyak, kasar, dan banyak lagi ketidaknyamanan yang saya rasakan..

Akhirnya saya give up, minta dikirimin dari Indonesia, dg paket khusus, 4 hari sampai disini😀

Mudah-mudahan kulit saya mau berdamai lagi, gak gatal2 dan separah ini lagi *nasib berwajah sensitif*

Sappporo, 28 May 2013

Deasy

*yang menikmati kota yang perlahan memanas* ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s