blog, days, future, heart

Aku, Kamu, Kita – Dsy

entah butuh berapa lamunan sore atau airmata ditengah guyuran hujan,
hingga akhirnya aku baru menyadari,
bagaimana rasanya, melepaskan dan ditinggalkan
bagaimana rasanya, berusaha melepaskan dan tertegun dalam tangis yang tertahan

aku baru menyadari terlalu banyak kepura-puraan,
ketika aku berpura-pura tersenyum saat kau perlahan pergi
ketika aku berpura-pura bahagia saat ternyata akhirnya kita tidak pernah bisa bersama
ketika aku berpura-pura tertawa, menyadari bahwa kata ‘kita’ dalam anganku tidak pernah berwujud nyata

ternyata sama sekali tidak mudah,
bertahan dengan ketegaran yang hanya aku paksakan
ketika sebenarnya aku masih ingin mencintaimu
bahwa sebenarnya aku masih rindu dicintai olehmu
bahwa sebenarnya aku belum rela melepaskan semua tentang kita

ternyata seperti ini rasanya,
berpisah tanpa benar-benar pernah bersama
merasakan sepi tanpa benar-benar pernah menikmati kebersamaan
mengikhlaskan kata ‘kita’ yang bahkan belum pernah benar-benar terwujud nyata

bagaimana rasanya, sesulit inikah, pada akhirnya,
ketika harus mengikhlaskan hal-hal yang bahkan belum pernah kita miliki
ketika menahan segala sesak, menyadari bahwa engkau tersenyum oleh seseorang yang bukan aku
ketika menahan segala gemuruh rindu disela semua ingatanku tentangmu, dan tentang kita

beginilah akhirnya,
kamu bertahan menjadi seseorang yang pernah paling aku inginkan
dan kamu bertahan menjadi seseorang yang berjalan menjauhiku
dan kamu bertahan menjadi mimpi yang tak pernah menjadi nyata

dan kamu, kini tersenyum, dengan dia yang bukan aku..

beginilah rasanya,
belajar melepaskan..
belajar merelakan..
berlajar mengikhlaskan..
pelajaran yang menyeretku ke seluruh sisi dunia, hanya untuk benar-benar bisa melakukannya..
hanya agar lukaku tak seperih ini..

Sapporo, 9 Maret 2014

Deasy, yang sedang ‘kaget’ ((:

Leave a Reply

